Kamis, 16 Mei 2013

Cara root androit 2013



Gimana ya cara root android terbaru 2013 yang aman? Sebelumnya saya sapa dulu, hallo pengguna android! Anda telah membuka halaman blog Kodokoala yang mana pada halaman ini telah saya bahas tentang cara cepat rooting android. Sebenarnya saya juga kurang paham dengan yang namanya rooting pada android, namun saya punya hoby berbagi tips ke Anda sebab saya senang membantu orang.

Ok kita bahas dulu tentang pengertian root itu sendiri. Disini "root" adalah akun system ygmana user atau pengguna mendapat kebebasan untuk mengatur, mengendalikan, dan menghapus bahkan merusak sistem pada sistem linux termasuk android. Jadi intinya disini kamu bisa merubah sistem default sesuai kesukaanmu atau memodifikasinya dan memaksimalkan kinerjanya.

Untuk panduan ataupun tutorial root android saya menemukan 2 cara yang bisa Anda coba. Cara yang ada dibawah ini merupakan cara yang kami dapatkan di Internet yang mana keakurasian keberhasilanya tergantung dari keberuntungan Anda hahaha. Kami selaku orang yang hanya membagikan tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada os android Anda jika mengalami masa masa yang kritis setelah melakukan root dengan cara yang ada dibawah ... Berikut caranya :
Cara root android menggunakan aplikasi root android z4root
  1. Download z4root atau bisa sobat download disini
  2. Install z4root
  3. Buka aplikasi z4root yang sudah berhasil di install
  4. Pada aplikasi z4root terdapat 2 menu, "permanent root" dan "temporary root"
  5. Pilih yang permanent root
  6. Restart Androidnya
  7. Proses root telah selesai.

Apabila cara pertama ini telah berhasil Anda lakukan maka akan terdapat aplikasi baru yang namanya "superuser". Aapbila Anda ingn mengembalikan androidnya seperti semula (tidak root), Anda hanya perlu membuka "z4root" dankemudian pilih menu unroot.
Cara root android menggunakan aplikasi UnlockRoot di komputer
  1. Masuk ke official websitenya untuk mengunduh aplikasi tersebut, yaitu www.unlockroot.com, Pilih saja yang free version. Jangan yang pro nya
  2. Jika sudah diunduh dan diinstal, masuk ke settingan di Android agan = pengaturan > Aplikasi > Pengembangan > Mode USB debugging (centang, bagi yang belum)
  3. Sambung Android agan ke PC mengunakan kabel USB dan pastikan, Android agan udah benar benar tersambung di PC
  4. Lalu buka aplikasi UnlockRoot
  5. Jika sudah selesai ada tulisan Rooted, dan akan ada perintah ReBoot Android, klik OK.

Nah itulah dua cara rooting pada android. Silahkan Anda mencobanya dan ingat bahwa jika Anda gagal kami tidak bertanggung jawab, kami hanya berbagi apa yang kami dapat di mesin pencari.

Sumber "http://www.asalberbagi.com/2013/04/Cara-root-android-terbaru-2013-paling-baru.html"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar