Selasa, 26 April 2016

Tugas 4 Softskill Ilmu Budaya Dasar Tentang Review Video

Video ini menceritakan tentang seorang anak yang mencuri beberapa obat di toko obat, anak tersebut ketauan mencuri oleh pemilik took dan di marahi. Kemudian datang seorang bapak penjual bakso yang berjualan tidak jauh dari took obat tersebut. Kemudian bapak tukang bakso mengeluarkan uang dan membayarkan obat yang telah di curi oleh anak tadi. Lalu bapak tersebut memberi tahu anak perempuannya untuk membungkuskan bakso dan di berikan keanak tersebut beserta obat yang bapak pemilik bakso bayar. Kemudian anak tersebut mengambil bungkusan obat dan bakso secara cepat dan lari tanpa bilang terimakasih.
30 tahun kemudian, anak perempuannya memberi tahu bahwa ada pengemis yang dating kemudian bapak itu memberikan sebungkus bakso untuk pengemis, setelah memberikan kepada pengemis bapak itu tiba – tiba jatuh pingsan, lalu anak perempuannya berlari kebapaknya dan membawanya kerumah sakit dan di rawat. Kemudian anak perempuannya di berikan tagihan oleh suster dan melihat biaya yang harus di bayarkannya. Anaknya sedih dan menangis melihat bapaknya yg dirawat di rumah sakit dan took yang biasanya di buka kini di tutup. Anaknya pun menjual rumahnya karena memerlukan biaya yang sangat besar.
Esok paginya anak perempuannya menemukan surat yang berada di bawah tangannya dan melihat biaya rumah sakit telah lunas terbayar, anak itu pun bingung kemudian anak itu membaca suratnya di bagian bawah yang tertuliskan semua biaya ditanggung 30 tahun yang lalu dengan 3 bungkus obat penghilang rasa sakit dan sekantung bakso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar